top of page

Cara Meningkatkan Kualitas Layanan Customer Service


Terbentuknya tim customer service pada bisnis dengan tujuan memberikan rasa nyaman dan menciptakan kepercayaan pelanggan untuk selalu terlibat dalam produk atau jasa. Dalam menjalankan sebuah bisnis, selain produk bisnis yang harus maksimal tentu kualitas pelayanan dalam bisnis juga perlu diperhitungkan. Alasannya, ketika pelanggan puas dengan pelayanan maka otomatis mereka akan melakukan transaksi kembali. Jika sebuah bisnis tidak memberikan pelayanan yang baik, tentu akan berdampak buruk pada bisnis dan membentuk opini negatif, hal ini akan berpengaruh pada brand.


Maka dari itu, keterkaitan produk yang baik dan pelayanan yang baik harus dijalankan secara bersamaan. Kepercayaan pelanggan terhadap brand sangat berpengaruh pada profit bisnis, karena pelanggan yang sudah percaya dan loyal tidak akan ragu untuk rekomendasi ke rekan mereka. Untuk mencapai hal ini sangat dibutuhkan kerjasama tim dalam bisnis, mulai dari karyawan yang berhadapan langsung dengan pelanggan sampai dengan pimpinan.



Meningkatkan Kualitas Customer Service
Meningkatkan Kualitas Customer Service

7 Cara Meningkatkan Kualitas layanan Customer Service

Berikut 7 cara untuk meningkatkan kualitas customer service yang dapat Anda terapkan pada bisnis.

  1. Memiliki berbagai saluran layanan pelanggan (Omnichannel)

  2. Pelayanan Cepat & Tepat

  3. Dengarkan Keluhan Pelanggan

  4. Memberikan Solusi yang Tepat

  5. Service Level Agreement (SLA) Pelanggan Selalu Terpenuhi

  6. Feedback Pelanggan

  7. Gunakan Aplikasi CRM yang Terintegrasi Omnichannel


Berikut tujuh cara meningkatkan kualitas customer service. CRM dan Omnichannel menjadi solusi yang tepat untuk menciptakan kualitas layanan dan loyalitas pelanggan. Jika Anda bisa menerapkan 7 cara tersebut dengan baik, maka bisa dipastikan bisnis Anda akan semakin sukses dan membuat profit ikut bertambah. eBesha CRM menjadi pilihan yang tepat untuk solusi di bisnis Anda dan Anda bisa jadwalkan Live Demo untuk eBesha CRM yang sudah terintegrasi oleh omnichannel. Hubungi kami segera..

eBesha Omnichannel CRM




eBesha Digital Experience Solution E: hello@ebesha.net || WA: 0811-8080-580

Commentaires


bottom of page