top of page

Tidak hanya diri Anda, Server pun Membutuhkan Perawatan Secara Berkala dengan Managed Service!


Managed Service: Server adalah komputer mandiri (standalone) yang menyediakan data dan layanan ke satu atau lebih kepada komputer lain di jaringan tertentu. Manfaat utama server adalah memungkinkan adanya manajemen dan pemantauan (monitoring) terpusat atas akses jaringan dan data. Pada umumnya sebuah server berada pada komputer PC biasa dan memiliki spesifikasi khusus pada daya, penyimpanan, dan prosesor. Karena spesifikasi khusus ini yang membuat sebuah server itu spesial, maka diperlukan juga perawatan yang berbeda dengan komputer lainnya. Karenanya, perawatan dan manajemen sebuah server mengharuskan adanya tenaga ahli yang berpengalaman agar dalam melakukan perawatan server dapat dipastikan berjalan baik dan lancar.


Menurut Erick Wijaya – Head of System Integrator Unit, PT Lintas Media Danawa, pemeliharaan dan perawatan server adalah proses menjaga agar perangkat lunak server diperbarui dan berjalan dengan baik sehingga operasional bisnis Anda dapat berjalan dan bekerja dengan lancar serta menghindari downtime atau kehilangan data. Pemeliharaan dan perawatan server Ini mencakup tugas-tugas seperti meninjau kinerja server, memastikan bahwa utilitas pemantauan sistem otomatis diinstal dan di konfigurasi dengan benar, mengidentifikasi potensi risiko keamanan dan mencadangkan data secara berkala.



Managed Service - PT Lintas Media Danawa
Managed Service - PT Lintas Media Danawa

Perawatan Server sangat berperan terhadap kelancaran Transaksi Data

Agar server dapat beroperasi secara maksimal dan mumpuni agar transaksi dapat terus berjalan, maka perlu perawatan yang konsisten pada sebuah server (Managed Service). Beberapa hal yang biasa dilakukan dalam perawatan sebuah server antara lain:

  • Melakukan pengecekan log files server

  • Pemantauan kinerja dan kapasitas penyimpanan server

  • Memeriksa aplikasi dan layanan yang berjalan pada server

  • Memeriksa fitur keamanan yang ada dan tersedia pada server

  • Memeriksa sistem keamanan yang tersedia/digunakan oleh server

  • Memastikan kondisi fisik server dalam keadaan baik/prima

  • Memastikan kondisi lingkungan sekitar server kondusif dan baik untuk server

  • Memeriksa kondisi jaringan yang digunakan oleh server memadai

  • Melakukan pembaharuan patch pada sistem operasi server jika tersedia

  • Melakukan pembaharuan patch pada sistem keamanan yang digunakan jika tersedia

  • Memastikan kinerja server berjalan normal dan baik setelah perawatan dilakukan

Pemeliharaan atau perawatan server secara rutin dapat membuat server tetap berjalan seperti yang diharapkan dan akan membantu menghindari dari kegagalan kinerja atau lainnya.


Jika merawat server Anda bisa mendapatkan kinerja terbaik dari server Anda dan memperpanjang umurnya secara signifikan. Server dapat dipelihara untuk mengurangi pemadaman server (downtime) yang mana akan menaikan nilai untuk investasi perusahaan Anda.



Layanan managed service untuk server dari PT Lintas Media Danawa menyediakan tenaga ahli server engineer dan teknisi yang bisa diandalkan untuk melakukan perawatan server Anda secara jarak jauh (by remote) ataupun langsung datang ke lokasi Perusahaan Anda berada secara rutin ataupun dengan penjadwalan yang bisa Anda sendiri tentukan. Hubungi kami untuk melakukan perawatan server dan infrastruktur IT lainnya di perusahaan Anda agar selalu dalam kondisi prima.



Lintas Media Danawa
Lintas Media Danawa








Hubungi kami: Email: marketing@lintasmediadanawa.com WhatsApp: 0811-8080-580

Komentar


bottom of page