top of page

Tingkatkan Produktivitas Tim Customer Service Anda Sekarang Juga!


Customer Service merupakan hal yang penting dalam sebuah bisnis dan menjadi salah satu faktor utama dalam kemajuan sebuah bisnis, menentukan citra dari perusahaan, selain kualitas produk atau layanan yang baik. Apa itu customer service? sebuah layanan yang ditawarkan dari perusahaan untuk para customer, baik sebelum atau sesudah membeli produk atau jasa. Tujuan dari customer service, memberikan kenyamanan sehingga pengalaman mereka melakukan transaksi menjadi lebih baik dan berharap memenuhi ekspektasi mereka.

Mengapa Customer Service Sangat Penting Bagi Bisnis?

Memberikan pelayanan terbaik terhadap pelanggan membantu bisnis menghasilkan transaksi lebih banyak, karena pelanggan yang loyal akan membantu mendapatkan pelanggan baru secara gratis (word of mouth) dengan meyakinkan prospek untuk melakukan transaksi. Berikut beberapa alasan sebuah bisnis sangat perlu mengedepankan customer service:


Mewakili Brand Image Perusahaan Menciptakan brand image yang baik harus memiliki tim customer service yang handal, cepat dalam memberikan respon dan menangani keluhan/informasi yang diperlukan pelanggan. Selain membuat brand image yang baik, perusahaan juga mengetahui apa saja yang dibutuhkan oleh para customer dan ekspektasi apa yang harus dipenuhi oleh perusahaan atau brand.


Customer Service Meningkatkan Transaksi Bisnis Memberi pelayanan terbaik bagi pelanggan adalah cara terbaik untuk meningkatkan transaksi perusahaan dengan terus menggunakan produk/layanan dan jika pelanggan memiliki pengalaman hebat, maka mereka tidak akan ragu untuk menggunakan produk/ layanan lainnya dari bisnis Anda.


Menciptakan Pelanggan yang Loyal (Customer Loyalty) Salah satu faktor customer akan kembali atau mengulang pembelian adalah tim CS yang baik, responsif, dan solutif. Dengan pengalaman yang menyenangkan dari pelayanan tim CS, tak ada alasan customer untuk mencari brand lain.


Begitu pengaruhnya layanan pelanggan atau customer service bagi Bisnis, tentu untuk mendapatkan hal tersebut harus terciptanya tim customer service yang handal dan memastikan operasional layanan pelanggan berjalan dengan lancar.


Tingkatkan Produktivitas Customer Service
Tingkatkan Produktivitas Customer Service

Maksimalkan Performa Kinerja Tim Customer Service

Agar operasional layanan pelanggan dapat berjalan dengan lancar, Anda dapat menggunakan solusi eBesha Ommichannel CRM dari PT Lintas Media Danawa untuk mengurangi waktu idle agent dan memaksimalkan performa kinerja dari agent.


Alokasi Agent Secara Otomatis Perusahaan dapat mengatur Ketika ada laporan masuk / chat masuk akan dibagi berdasarkan agent yang sedang idle atau jika perusahaan memiliki aturan pelanggan prioritas ditangani agent tertentu, maka eBesha Omnichannel CRM dapat memenuhi kebutuhan tersebut dengan fitur ini.


Auto Reply Fitur ini sangat membantu untuk memberi feedback secara realtime kepada pelanggan, selain itu fungsi auto reply ini juga dapat digunakan jika layanan pelanggan Anda tidak tersedia 24/7. Cukup di setting sesuai jam operasional saja pada pengaturan di eBesha Omnichannel CRM.


Kustomisasi Template Pesan Kemudahan agent dalam membalas pesan pelanggan yang bersifat pertanyaan umum, cukup ketik keywords tertentu, maka pesan akan tampil sesuai jawaban yang sudah di set pada pengaturan di eBesha Omnichannel CRM. Sebagai contoh, jika pelanggan menanyakan tentang produk dari bisnis kita, agent cukup menuliskan kata kunci yang sudah di set, maka penjelasan produk akan tampil dan kirim ke pelanggan. Tentu ini sangat memberikan kemudahan dan juga memberikan respon cukup cepat.


Konversi Keluhan Dalam Satu Kali Klik Jika pesan masuk dari pelanggan berupa keluhan yang perlu ditindaklanjuti oleh tim terkait, agen cukup klik pada pesan keluhan tersebut, lalu convert to case, maka secara otomatis keluhan tersebut tercatat oleh Sistem CRM dan ditindaklanjuti oleh tim terkait.


Chatbot Bantuan robot ini dapat memberikan respon secara realtime dan interaktif. Pelanggan dapat memilih menu yang ada pada media chat mereka sesuai kebutuhan. Dengan chatbot tentu memberikan efisiensi pada agent, karena agent tidak terlibat dalam interaksi pelanggan dan chatbot.

Jika pelanggan tidak menemukan solusi dari pilihan chatbot tersebut, pelanggan dapat memilih hubungi agent, pada titik ini peran agent terhubung dengan pelanggan.


Performa Report Agent Manajemen dapat melihat status dari setiap agent, mulai dari sedang handle pelanggan atau tidak, berapa lama waktu respon agent, respon yang diberikan sudah melewati batasan waktu atau tidak dan batasan waktu respon dapat Anda set di pengaturan eBesha Omnichannel CRM.

Dengan eBesha Omnichannel CRM, dapat meningkatkan produktivitas tim Customer Service, memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan sehingga pelanggan akan loyal dan tetap setia dengan produk dan layanan yang telah diberikan.

Apakah solusi Omnichannel di tim customer service Anda sudah memenuhi kebutuhan? Atau perusahaan Anda belum menggunakan layanan Omnichannel CRM? Jika belum, Anda dapat menghubungi kami untuk diskusi secara mendetail atau ingin berlangganan langsung.






Comments


bottom of page