top of page

Email To Case CRM Indonesia


CRM Indonesia

Pada artikel sebelumnya, kita membahas salah satu media channel untuk CRM, yakni Web to Case. Kini media channel lainnya, yaitu Email to Case, juga sering kali digunakan oleh perusahaan untuk pelanggan dalam melaporkan aduan. Sama dengan Web to Case, jika media channel email ini tidak terintegrasi dengan CRM atau perusahaan belum menerapkan CRM, yang terjadi adalah semua data aduan pelanggan tidak tersimpan dalam satu aplikasi. Dan jika perusahaan sudah menerapkan CRM, namun belum terintegrasi dengan Email to Case, maka akan terjadi dua monitoring (email & CRM Service untuk membuat tiket aduan).

Apa benefitnya jika perusahaan menggunakan CRM Service yang terintegrasi dengan media channel?

Perusahaan akan memiliki data master aduan pelanggan yang dapat dijadikan bahan evaluasi oleh management untuk meningkatkan performa perusahaan, memberikan solusi kepada pelanggan dengan tepat, solusi yang tepat akan mempengaruhi pencapaian penjualan (up selling & cross selling), serta memberikan respon yang cepat dan tepat kepada pelanggan agar dapat meningkatkan kepercayaan dan loyalitas pelanggan.

Pelanggan yang loyal akan memberikan dampak yang baik bagi perusahaan, pelanggan loyal akan bercerita tentang penggalaman mereka atas kepuasan layanan yang kita berikan dan memberikan rekomendasi kepada rekan bisnisnya. Pelanggan merupakan asset perusahaan, itu pentingnya menjalin hubungan dengan pelanggan (after sales service), eBesha xCRM memberikan fitur yang dapat menjalin hubungan perusahaan dengan pelanggannya.


eBesha Omnichannel CRM
eBesha Omnichannel CRM

Melihat hal ini, PT Lintas Media Danawa sebagai perusahaan yang mendapatkan CRM Award tiga kali berturut-turut, memberikan solusi eBesha xCRM untuk menangani dan mengelola hubugan antar pelanggan bagi perusahaan yang dapat diintegrasi dengan berbagai media channel dalam satu halaman untuk monitoring.

eBesha Omnichannel CRM



eBesha Digital Experience Solution E: hello@ebesha.net || WA : 0811-8080-580

Comments


bottom of page