top of page

Pengembangan Transformasi Digital Ditengah Wabah Covid-19


Transformasi Digital - Dampak COVID-19 mengharuskan berbagai sektor bisnis untuk menyelesaikan permasalahan untuk memasuki era transformasi digital. Menurut Menteri Kominfo Johnny G Plate, transformasi digital dilakukan dengan fokus pada 10 sektor prioritas untuk mempercepat terwujudnya infrastruktur, pemerintahan, ekonomi, dan masyarakat digital. "Yakni sektor transportasi dan pariwisata digital, perdagangan digital, jasa keuangan digital, media dan hiburan digital, pertanian dan perikanan digital, real estate dan perkotaan digital, pendidikan digital, kesehatan digital, digitalisasi perindustrian, serta digitalisasi pemerintahan," ujarnya dalam diskusi virtual "Aman Bertransaksi di Era Digital" dari Jakarta, Rabu (8/9/2021).

Apa itu transformasi digital?

Transformasi digital merupakan perubahan yang memanfaatkan teknologi digital untuk proses tradisional ke teknologi digital (automasi), sehingga bisa menjadi lebih efisien dan efektif. Automasi berperan dalam pengendalian dan ketangkasan bisnis, termasuk penyediaan produk berkualitas yang konsisten dan efisiensi operasional tanpa atau sedikit penambahan biaya.

Selain automasi, digitalisasi juga tak kalah penting guna mencari, membagi, dan menganalisa data. Contohnya ada pada customer service, dimana digitalisasi mempermudah akses ke data pelanggan melalui Aplikasi CRM berbasis website atapun mobile app. Transformasi digital berperan dalam keberlangsungan perusahaan, dimana transformasi digital merupakan investasi jangka panjang yang membuat jalannya perusahaan menjadi lebih mudah, salah satunya adalah data analysis.

Walaupun semuanya menjadi lebih efisien, perusahaan harus mengambil tindakan berani dalam mengatasi masalah-masalah yang dapat berujung pada kehancuran bisnis, karena cyber attack dan pencurian data-data semakin mudah dilakukan dalam era digital ini. Untuk itu pentingnya perusahaan memperkuat infrastruktur IT perusahaan sebelum melakukan transformasi digital, mulai dari performa server, keamana data dari serangan cyber, dan penanganan gangguan yang selalu tersedia 7/24.


Transformasi Digital
Transformasi Digital

Enterprise Managed Service Solution

Jika Anda ingin fokus dalam bertransformasi digital dan pengembangan bisnis agar dapat tumbuh secara pesat, maka solusi Managed Service merupakan pilihan tepat untuk menangani operasional infrastruktur IT perusahaan Anda, mulai dari:

  • Managed Server, baik server Linux dan Windows Server akan di monitor oleh tenaga ahli, bersertifikasi dan selalu tersedia 24/7.

  • Managed Database, mulai dari database SQL Server, MySql, PostgreSql, dan Maria DB perusahaan tidak perlu lagi melakukan instalasi dan konfigurasi database, termasuk melakukan pemantauan dan pemeliharaan infrastruktur server.

  • Managed Load Balancer, teknik untuk mendistribusikan beban trafik pada dua atau lebih jalur koneksi secara seimbang, agar traffic dapat berjalan optimal, memaksimalkan throughput, memperkecil waktu tanggap dan menghindari overload pada salah satu jalur koneksi.

  • Managed SSL, protocol SSL dan TLS berjalan pada layer dibawah application protocol seperti HTTP, SMTP and NNTP dan di atas layer TCP transport protocol, yang juga merupakan bagian dari TCP/IP protocol.

  • Managed Service Desk, merupakan solusi untuk customer service yang di dalamnya sudah termasuk sistem CRM dan SDM. Sehingga perusahaan cukup memberikan data & menerima laporan.

Enterprise Managed Service Solution, memastikan data aman, menjaga performa server 24/7 Hubungi kami untuk berdiskusi kebutuhan Anda.

PT Lintas Media Danawa Email: marketing@lintasmediadanawa.com || WhatsApp 0811-8080-580

Comments


bottom of page