top of page

Aplikasi Omnichannel CRM Terbaik Indonesia 2021

Omnichannel merupakan penggabungan berbagai saluran komunikasi ke dalam satu bentuk antarmuka dan dirancang untuk saling terintegrasi pada satu panel atau platform. Omnichannel, selain memudahkan interaksi antara penjual dan pembeli, juga dapat digunakan untuk menangani suatu masalah terkait produk atau jasa yang digunakan.


Sedangkan CRM, merupakan kombinasi praktik, strategi, dan teknologi yang digunakan perusahaan untuk mengelola dan menganalisa interaksi dan data pelanggan secara menyeluruh. Seiring perkembangannya, konsep CRM di terapkan dalam sebuah sistem yang terbagi dalam tiga modul utama, yaitu marketing, sales dan service. Saat ini omnichannel dapat diintegrasi dengan CRM, sehingga dapat meningkatkan pengalaman yang baik untuk pelanggan, dan perusahaan pun dapat menangani berbagai macam saluran tersedia dalam satu dasbor Omnichannel CRM.

Omnichannel CRM sangat mendukung semua aktivitas bisnis seperti menargetkan, memperoleh, mempertahankan, dan memahami pelanggan. Tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan pengalaman pelanggan (customer experience) agar memudahkan bisnis menerapkan strategi baru untuk meningkatkan kualitas layanan, serta pengembangan lainnya sesuai kebutuhan bisnis Anda.



Aplikasi Omnichannel CRM Terbaik Indonesia
Aplikasi Omnichannel CRM Terbaik Indonesia


Berikut 6 aplikasi Omnichannel CRM Terbaik yang menjadi pilihan untuk diterapkan dalam bisnis.

eBesha CRM

eBesha CRM merupakan aplikasi CRM Service yang terintegrasi dengan omnichannel untuk memberikan pelayanan dan pengalaman yang baik untuk pelanggan dengan cepat dan akurat sesuai dengan target SLA.

Fitur utamanya adalah untuk mengelola dan menangani setiap ticket masalah yang masuk melalui berbagai saluran (omni-channel) ke dalam satu dasbor sehingga agen dapat menerima dan merespon keluhan pelanggan dengan lebih cepat dan efisien, serta kemudahan menkonversi dari percakapan ke ticket yang akan tercatat di sistem CRM untuk kemudian ditindaklanjuti oleh tim terkait.

Freshdesk

Freshdesk menawarkan platform terpusat yang akan melayani semua kebutuhan omnichannel bisnis Anda. Software ini menyederhanakan percakapan pelanggan melalui email, chat dan panggilan. Freshdesk didukung kecerdasan buatan Al yang memungkinkan untuk memberikan respon cepat kepada pelanggan di berbagai channel.

Talkdesk

Talkdesk menyediakan contoh omni channel yang terintegrasi dengan SMS, live chat, email, social massaging dan lainnya. Layaknya omnichannel software pada umumnya, Talkdesk juga memudahkan Anda untuk berpindah dari satu saluran ke saluran lainnya saat berinteraksi. Dengan begitu, Anda memiliki akses cepat ke informasi profil pelanggan, sehingga bisa memastikan mereka mendapat pengalaman yang responsif dan dipersonalisasi.

Acquire

Acquire adalah perangkat lunak Omnichannel yang membantu kerja customer support, sales dan service teams. Aplikasi omnichannel CRM ini memberikan bantuan pelanggan lebih efisien dengan mengklasifikasikan masalah lebih cepat. Aplikasi omnichannel ini memiliki kemampuan integrasi dengan live chat, Chatbots, email, video chat, VoIP calls, unified agent view, knowledge base dan analitik.

NetSuite

NetSuite merupakan Software Omnichannel berbasis cloud yang dapat digunakan untuk mobile. Software ini juga menjadi sistem commerce yang dapat beradaptasi dengan mudah Dengan kecerdasan AI, contoh omni channel ini dapat dengan mudah mengakses laporan, indikator performa dan menganalisa data vital bisnis.

Smooch

Smooch memungkinkan bisnis menyatukan pesan pelanggan di berbagai channel ke dalam satu percakapan. Dengan menyederhanakan komunikasi mereka, pelanggan dapat membangun pengalaman chat interaktif dimana saja. Aplikasi Omnichannel ini didukung dengan penggunaan kecerdasan buatan (Al), ChatBots dan layanan perpesanan interaktif.

Berikut 6 pilihan aplikasi omnichannel CRM Terbaik yang dapat menjadi pilihan untuk meningkatkan kualitas layanan pelanggan. eBesha Omnichannel CRM dengan lokasi server di Indonesia menawarkan harga yang kompetitif dengan fitur antara lain:


  • Account & contact management

  • Case management

  • Omnichannel (channel: website, email, WhatsApp, Telegram, Facebook DM, Instagram DM, Twitter, dan live chat)

  • Setting SLA Respon

  • Auto respon & chatbot


Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat kunjungi www.ebesha.net atau WhatsApp 0811-8080-580

eBesha Digital Experience Solution E: hello@ebesha.net || WA : 0811-8080-580

bottom of page