top of page

Mobile Working with Mobile Phone

Mobile Working with Mobile Phone berarti simple, yaitu aktivitas yang di lakukan menggunakan perangkat mobile tablet, phablets, smartphones dan laptop. Yang bisa flexible di akses dimana pun orang berada, tentu akan menunjang pekerjaan yang bersifat on time, Berdasarkan riset Cisco 2011, menunjukkan bahwa beberapa pekerja yang ada di seluruh dunia mengakui bahwa mereka tidak perlu lagi berada di kantor untuk meyelesaikan tugas secara produktif dan 32% dari para pekerja saat ini yang telah menggunakan lebih dari dua mobile device. Hal ini juga diperkuat dengan penemuan yang dilakukan pada tahun 2009-2011 yang menunjukkan bahwa saat ini lebih banyak orang yang mengakses email melalui smartphone. dan selain menerima informasi, adapun beberapa keuntungan yang di dapat adalah sebagai berikut :


eBesha EX
eBesha EX
  1. Produktivitas Meningkat

  2. Pelayanan Meningkat

  3. Flexibilitas Waktu

  4. Memperbaiki Kualitas Kehidupan

  5. Menurunkan Tingkat Stress

eBesha - Smart ESS
eBesha - Smart ESS

Revolusi Industri 4.0 memberi peran mobile apps dalam menduduki peringkat atas dalam penggunaan dikalangan pekerja dan masyarakat. Tentu saja dengan perkembangan ini mendorong peningkatan presentase Mobile Working, bahkan belum lama ini sempat ada issue Pegawai Negeri Sipil (PNS) menerapkan Mobile Working https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4658392/mengintip-wacana-pns-boleh-kerja-dari-rumah/4/#search bagi pegawai nya.


Jika kita tarik mundur sedikit, agar sistem Mobile Working dapat berjalan dan dapat di pantau keberadaan / kehadirannya, ini merupakan salah satu pertimbangan dari sebagian perusahaan atau perusahaan yang ingin menerapkan Mobile Working. Namun kembali lagi ke topik atau judul diatas “Mobile Working with Mobile Phone”, lagi lagi peran Mobile Apps menjadi salah satu alternative (untuk saat ini) dalam memantau keberadaan / kehadiran, seperti salah satu solusi yang di berikan PT Lintas Media Danawa – eBesha Smart ESS.


eBesha merupakan platform Digital Experience Solution berbasis Mobile Apps. Salah satu solusi yang diberikan adalah eBesha - Smart ESS. Employee Self Service, eBesha - Smart ESS aplikasi pengelolaan kepegawaian dalam satu genggaman (Smartphone). Solusi bagi perusahaan untuk pegawai, terutama bagi pegawai yang tidak stay dikantor. Akan tetap bisa absen tanpa harus rekap atau lapor ke atasan / HRD jika sedang diluar kantor, cukup dengan aplikasi ini, dimanapun pegawai berarda tetap bisa absen.


eBesha Smart ESS mencakup kebutuhan kepegawain, Informasi data karyawan (realtime), permohonan izin secara online dan realtime, kemudahan dalam melihat status permohonan, pengelolaan data kehadiran secara mudah, baik yang dikantor ataupun diluar kantor. Fitur eBesha Smart ESS :

  • Absence

  • Punch-in

  • Attendance

  • Overtime

  • Metting

  • M-Learning

  • Employee Request Status (Approved, Waiting for Approval, Declined)

  • Absence & Attendance Summary (Work Permit, Late this Month, M-Learning Highest Score, etc)


Aplikasi eBesha ini merupakan platform dan untuk solusi Smart ESS dapat diintegrasikan dengan aplikasi HRIS atapun aplikasi yang sudah berjalan di internal perusahaan.

Demikian keuntungan positif yang di dapat dalam Mobile Working with Mobile Phone, serta solusi aplikasi Mobile Apps eBesha - Smart ESS sebagai media penghubung pegawai dengan management. Get ready to fell the sensation of using eBesha, contact us:


eBesha Digital Experience Solution







Commentaires


bottom of page