top of page

Tantangan Customer Service di Tahun 2022

Customer Service atau Layanan Pelanggan merupakan baris terdepan dalam menghadapi pelanggan untuk memberikan pelayanan terbaik, menciptakan pengalaman luar biasa dan membangun kualitas pengalaman pelanggan. Dengan kualitas yang baik akan melahirkan loyalitas pelanggan yang akan berdampak pada pencapaian profit bisnis.

Tentu menjadi baris terdepan dalam menangani pelanggan tidak semudah yang dibayangkan. Karena perilaku setiap pelanggan berbeda - beda dan cara memberikan respon pun harus berbeda, ini menjadi tantangan untuk customer service atau layanan pelanggan dalam menciptakan pengalaman dan loyalitas pelanggan. Berikut 6 tantangan customer service dan cara mengatasinya.

Tantangan Customer Service
Tantangan Customer Service

6 Tantangan Customer Service atau Layanan Pelanggan

  1. Selalu bersikap ramah kepada pelanggan

  2. Banyak percakapan dalam satu waktu sehingga respon lama

  3. Tidak mempunyai solusi instan

  4. Delegasi percakapan ke departemen lain

  5. Berada diluar jam kerja

  6. Kelola gangguan yang memerlukan tindak lanjut

Masih banyak lagi permasalahan – permasalahan yang sering dihadapi oleh tim customer service. Contoh diatas merupakan hal yang sering terjadi, dan solusi untuk mengatasinya. idealnya tim customer service harus dilengkapi aplikasi CRM agar pengalaman pelanggan dapat terbentuk dengan baik dan melahirkan customer yang loyal. Tidak hanya itu, efisiensi dan produktivitas tim customer service akan jauh lebih baik. eBesha CRM dapat menjadi referensi untuk solusi layanan pelanggan di perusahaan Anda.

eBesha Digital Experience Solution E: hello@ebesha.net || WA: 0811-8080-580

Commentaires


bottom of page